Sabtu, 11 April 2020

5 Rumah Mewah yang Sering Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea

Kemajuan induustri dunia hiburan Korea baik drama serial ataupun film tidak lepas dari skenario yang bagus, kemampuan akting aktor dan juga aktrisnya, dan visual yang menarik. Dalam hal visual, tidak jarang rumah-rumah mewah atau mansion  dijadikan lokasi syuting drama serial ataupun film yang bercerita tentang kalangan atas ataupun yang film atau drakor bertema cinta beda kelas sosial



Berikut ini 6 mansion yang sering dijadikan lokasi syuting drama korea ataupun film, beberapa diantaranya mungkin kamu akan merasa familiar.

Cheongnamdae Presidential Villa

Mansion ini merupakan lokasi syuting drama Kim Tak Go (2009), Iris (2009), Cain and Abel (2009), Boys Over Flowers (2009), Becoming a Billionaire (2010), Golden Fish (2010), Healer (2014).

Selain sering dijadikan lokasi syuting, tempat ini juga merupakan persinggahan favorit para presiden Korea Selatan saat menghabiskan libur musim panas atau hari besar nasional.

Damyang Dynasty Country Club

Dalam serial drama romantis Boys Over Flowers mansion mewah yang merupakan clubhouse dari resor golf ini merupakan rumah milik keluarga Goo Jun Pyo (Lee Min Ho). Kemewahan dan kemegahan mansion ini terlihat dari tampilan bangunan utama yang memiliki 4 pilar yang tinggi. Berlokasi di Damyang, Provinsi Jeollanam, mansion mewah ini dapat ditempuh dari Seoul selama 4 jam dengan menggunakan kendaraan umum. Tempat ini juga merupaka lokasi syuting drama serial My Fair Lady (2009), Monster (2016), Sky Castle (2019).

The Rivendell Prestige Guesthouse

Rumah mewah berikutnya adalah The Rivendell Prestige Guesthouse. Tempat ini menjadi lokasi syuting drama Uncontrollably Fond (2016), Seven First Kisses (2017), dan Beauty Inside (2018). Untuk mengakses rumah mewah yang berlokasi di Desa Goseong, Cheongpyeong-myeon, Gapyeong-gun, Provinsi Gyeonggi, dari Seoul diperlukan waktu sekitar 3 jam dengan menggunakan kendaraan umum.

Bear Tree Park

Rumah mewah dengan pekarangan yang asri dan sangat besar ini digunakan sebagai lokasi syuting drama I’m Not A Robot (2017), Beauty Inside (2018), dan juga Let Me Introduce Her (2018). 

Bangunan rumah yang dalam serial I’m Not A Robot menjadi rumah Kim Min Kyu ini berada di area Bear Tree Park. Tidak heran halaman rumahnya dipenuhi dengan banyak pepohonan dan bunga. Selain itu kolam yang berisi berbagai macam ikan air tawar dan juga 150 ekor beruang hitam asia ada di lokasi ini.  Tempat ini dapat ditempuh selama 2 jam dari Seoul.

Unhyeongung Western House

Penggemar serial Goblin (2016) pasti tidak asing dengan rumah mewah ini. Bangunan yang mengadaptasi arsitektur Renaissance  yang berlokasi di dalam kampus Duksung Women University, Distrik Jongno, Seoul ini didirikan tahun 1911-1912 atau pada masa kolonial Jepang.

Selain Goblin, tempat ini juga merupakan lokasi syuting serial Princess Hours (2016), sebagai rumah Pangeran Lee Shin (Ju Ji Hoon) dan Shin Chae Kyung (Yoon Eun Hye).

Maiim Vision Village

Rumah mewah yang menjadi rumah Lee Youn Joon (Park Seo Joon) dalam serial What's Wrong with Secretary Kim dan juga rumah Kim Joo-won (Hyun Bin) dalam drama Secret Garden (2010-2011) berada di kawasan bernama Maim Vision Village. Lokasi ini merupakan pusat komunikasi Maiim Group, sebuah perusahaan yang memproduksi makanan dan kosmetik untuk kesehatan. Berlokasi di desa Yongeun, Neungseo-myeon,  Kota Yeoju, Provinsi Gyeonggi, tempat ini dapat ditempuh sekitar 3 jam dari Seoul dengan menggunakan transportasi umum.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © IU Anti Fans | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com